Langsung ke konten utama

Beberapa Ponsel Berponi yang menjadi Primadona Pada Tahun Ini

Tak bisa dipungkiri keberadaan notch alias poni pada ponsel pintar kini tengah menjadi sebuah tren. Para vendor smartphone membuat ponsel dengan takik yang menjorok di bagian atas layar demi mengikuti tendensi pasar. Lantas siapakah yang menjadi jawara sebagai ponsel berponi yang paling banyak terjual? Berdasarkan data dari firma riset Sigmaintell Consulting, Huawei lah yang memiliki angka penjualan ponsel dengan notch terbesar selama paruh 2018. Vendor ponsel asal China ini menjual sebanyak 25,4 juta unit posel bertakik mengalahkan Apple, Oppo, Vivo dan Xiaomi. 

 Hasil gambar untuk smartphone berponi

Secara keseluruhan selama paruh 2018 ini ada sebanyak 86,1 juta unit ponsel dengan notch yang terjual. Artinya, Huawei berhasil menjual lebih dari 25 persen dari total keseluruhan. Sedangkan Apple sebagai vendor yang paling pertama memerkenalkan notch, berada di peringkat kedua dengan penjualan sebanyak 20.7 juta unit hingga pertengahan 2018 ini. Jika berkaca dari jumlah produk yang diusung, memang sangat wajar jika angka penjualan Huawei berada di atas Apple. Pasalnya Huawei didukung beberapa seri ponsel yang memiliki notch, ditambah dengan anak usahanya yakni brand Honor yang turut menyumbang angka penjualan. Berbeda dengan Apple yang sampai saat ini hanya memiliki satu ponsel yakni iPhone X. Itu pun harganya berada di atas rata-rata, tak seperti Huawei yang memiliki rentang harga berbeda-beda. 

Selain itu, kedua brand ini dapat memertahankan angka penjualan mereka di tengah-tengah pasar smartphone yang kian menurun. Berdasarkan catatan Sigmaintell, jumlah ponsel terjual sampai pertengahan 2018 diperikarakn ada sebanyak 604 juta unit. Angka ini turun 3.3 persen dari periode yang sama di tahun 2017. Di kuartal II 2018, Huawei juga menorehkan catatan impresif. Brand ini berhasil menggeser Apple sebagai vendor dengan jumlah pengapalan smartphone tertinggi kedua di dunia. Berdasarkan data Canalys, Huawei tercatat berhasil mengapalkan 54 juta unit selama kuartal kedua tahun ini. Angka ini di belakang Samsung yang berada di peringkat pertama dengan pengapalan 73 juta unit. Sedangkan Apple sejauh ini berhasil mengapalkan 41 juta unit smartphone dan menduduki peringkat tiga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Pastikan Galaxy Watch Dijual di Indonesia

Bersamaan dengan Galaxy Note 9, samsung turut memperkenalkan perangkat arloji pintar baru bernama Galaxy Watch dalam acara “Galaxy Unpacked” di New York, Amerika Serikat, Kamis kemarin. Meski baru saja meluncur, smartwatch ini ternyata sudah bertengger di pergelangan tangan Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia saat hadir di acara Media Experience Galaxy Note 9 di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Annisa pun memastikan Galaxy Watch bakal dipasarkan di Indonesia. 

Hanya saja, dia masih enggan menyebutkan jadwal pasti dan banderol sang arloji pintar. “Pasti akan masuk (Indonesia), tapi belum ada waktu dan harganya. Nanti akan kami umumkan lagi,” jawab Annisa. Samsung diketahui bakal mulai melepas Galaxy Watch secara global mulai 14 September mendatang. Galaxy Watch menandai kali pertama arloji pintar Samsung berada di bawah naungan seri “Galaxy”, setelah sebelumnya selalu mengusung brand “Gear”. Head of Marketing Smartwatch and VR Samsung, Elina Vives …

Bocoran OPPO Find X Terkuak, Begini Bentuk Fisik Serta Penampilannya

Oppo, salah satu produsen smartphone negeri tirai bambu sekaligus rival terberat Vivo nampaknya tengah bersiap untuk meluncurkan salah satu seri smartphone elitenya yang berjuluk Find X. Tak hanya sekedar ucapan jempol semata, namun Rumor soal kehadiran Oppo Find X semakin jelas.

Setelah foto render dan trademark-nya muncul di internet pada awal bulan lalu, kini giliran situs resminya yang mengumbar informasi. Situs tersebut beralamatkan www.oppofind.com. Ketika masuk, pengunjung bakal disambut dengan salam “hi”, lalu beranjak ke slide kedua bertuliskan “it’s been a long time” (sudah lama sekali).

Di slide ketiga, pengunjung akan melihat banner digital bertuliskan “Find X”. Warna banner didominasi hitam dengan sedikit aksen merah keunguan yang elegan. Tulisannya sendiri berwarna putih. Bukan cuma di situs resmi, akun Twitter Oppo India (@oppomobileindia) pun turut membeberkan informasi soal Find X. Flagship itu dikatakan bakal mengusung sifat futuristis. Tak dijabarkan secara detail f…

Cara Mudah Mendapatkan Hp Android Murah Secara Online

Smartphone saat ini seperti sudah menjadi kebutuhan pokok untuk setiap orang. Hal ini dikarenakan perangkat elektronik yang satu ini mampu memudahkan urusan manusia menjadi lebih praktis dan efisien. Ada banyak sekali jenis smartphone dengan fitur dan spesifikasinya masing-masing, Anda bisa membelinya sesuai kebutuhan Anda. Akan tetapi, biasanya semakin tinggi fitur smartphone tersebut, maka akan semakin mahal harganya. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mendapatkan hp Android murah Bukalapak. Membeli smartphone melalui toko online memang dinilai lebih terjangkau karena pajak toko online tidak terlalu besar seperti toko konvensional yang masih harus membayar sewa toko.

Bukalapak adalah salah satu situs belanja online yang sudah populer dan menjadi langganan banyak orang karena selalu memberikan barang yang berkualitas dan terjamin. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk berbelanja di toko online yang satu ini karena semua transaksi Anda dijamin aman dan t…