Langsung ke konten utama

Nikon Pastikan Menghentikan Produksi Kamera 360

Nikon sempat turut memproduksi kamera 360 derajat ketika tren kamera tersebut marak beberapa tahun lalu. Namun sekarang, perushaan asal Jepang itu memastikan tidak akan memproduksinya lagi. Informasi penghentian produksi itu diketahui dari situs resmi Nikon Jepang dan Nikon Inggri. Total Ada tiga kamera 360 derajat yang kini telah dimasukkan daftar “discontinued” atau berhenti produksi, yakni satu model KeyMission 360 yang ada di situs Nikon Jepang dan dua KeyMission 80 yang ada di situs Nikon Inggris. Kamera 360 derajat memang pernah menjadi tren tersendiri. 

 Gambar terkait

Selain Nikon, produsen kamera seperti Ricoh dan GoPro, lalu produsen gadget seperti Samsung, Yi, Garmin dan LG juga memproduksi kamera 360 derajat sendiri. Kendati situs resmi Nikon Jepang dan Inggris mencatat model tersebut sudah tidak diproduksi lagi, masih ada sejumlah toko kamera yang memiliki stoknya. Salah satunya adalah B&H dan Adorama. Sebelumnya, Nikon juga telah memasukkan lini kamera mirrorless buatannya ke dalam daftar berhenti produksi. Kamera yang dimaksud adalah Nikon 1 J5, J4, J3, J2, J1, S2, S1, V3, V2, V1 dan AW1. 

Salah satu hal yang diperkirakan sebagai penyebab matinya kamera mirrorless Nikon 1 adalah keputusan untuk menempatkan sensor gambar berukuran 13,2 x 8,8 milimeter. Ukuran itu sangat kecil, sementara kebanyakan kamera pesaing memakai yang lebih besar. Sementara itu desas-desus yang beredar menyebutkan bahwa Nikon sedang menyiapkan dua kamera mirrorless baru dengan sensor full frame. Waktu peluncuran kedua kamera tersebut masih belum diketahui dengan pasti, tapi bisa dipastikan bahwa saat meluncur nanti tidak akan memakai nama “Nikon 1”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Pastikan Galaxy Watch Dijual di Indonesia

Bersamaan dengan Galaxy Note 9, samsung turut memperkenalkan perangkat arloji pintar baru bernama Galaxy Watch dalam acara “Galaxy Unpacked” di New York, Amerika Serikat, Kamis kemarin. Meski baru saja meluncur, smartwatch ini ternyata sudah bertengger di pergelangan tangan Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia saat hadir di acara Media Experience Galaxy Note 9 di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Annisa pun memastikan Galaxy Watch bakal dipasarkan di Indonesia. 

Hanya saja, dia masih enggan menyebutkan jadwal pasti dan banderol sang arloji pintar. “Pasti akan masuk (Indonesia), tapi belum ada waktu dan harganya. Nanti akan kami umumkan lagi,” jawab Annisa. Samsung diketahui bakal mulai melepas Galaxy Watch secara global mulai 14 September mendatang. Galaxy Watch menandai kali pertama arloji pintar Samsung berada di bawah naungan seri “Galaxy”, setelah sebelumnya selalu mengusung brand “Gear”. Head of Marketing Smartwatch and VR Samsung, Elina Vives …

Bocoran OPPO Find X Terkuak, Begini Bentuk Fisik Serta Penampilannya

Oppo, salah satu produsen smartphone negeri tirai bambu sekaligus rival terberat Vivo nampaknya tengah bersiap untuk meluncurkan salah satu seri smartphone elitenya yang berjuluk Find X. Tak hanya sekedar ucapan jempol semata, namun Rumor soal kehadiran Oppo Find X semakin jelas.

Setelah foto render dan trademark-nya muncul di internet pada awal bulan lalu, kini giliran situs resminya yang mengumbar informasi. Situs tersebut beralamatkan www.oppofind.com. Ketika masuk, pengunjung bakal disambut dengan salam “hi”, lalu beranjak ke slide kedua bertuliskan “it’s been a long time” (sudah lama sekali).

Di slide ketiga, pengunjung akan melihat banner digital bertuliskan “Find X”. Warna banner didominasi hitam dengan sedikit aksen merah keunguan yang elegan. Tulisannya sendiri berwarna putih. Bukan cuma di situs resmi, akun Twitter Oppo India (@oppomobileindia) pun turut membeberkan informasi soal Find X. Flagship itu dikatakan bakal mengusung sifat futuristis. Tak dijabarkan secara detail f…

Rekomendasi LED TV Terbaik 2018 yang Bisa Jadi Referensi Anda

TV saat ini telah menjadi kebutuhan hiburan untuk banyak orang. Dengan adanya TV, maka hiburan murah di rumah pun sudah tersedia. Untuk jenis TV yang saat ini sedang hits yakni LED TV. Memang sebagai pengembangan dari TV LED sudah ada Smart TV. Meski demikian, Smart TV cenderung di dibanderol dengan harga mahal sehingga TV LED masih jadi pilihan utama. 
Saat ini ada banyak sekali produk TV LED yang ada di pasaran. Merknya pun bervariasi. Tentu hal ini menjadikan Anda bingung dalam memilih produk mana yang terbaik. Oleh karena itu, ada beberapa rekomendasi TV LED berikut ini bisa jadi pilihan Anda:

LG
LG menjadi salah satu merk elektronik yang banyak diunggulkan. Kualitas LG memang tidak bisa diragukan lagi. Perusahaan elektronik dari Korea ini memang produknya sudah mendunia. Jika Anda berencana untuk membeli TV LED, maka LG bisa jadi pilihan tepat. Beberapa fitur yang ditawarkan pun berteknologi tinggi mulai dari adanya Triple XD Engine, Virtual Surround hingga Picture Wizard III. D…