Langsung ke konten utama

Nikon Pastikan Menghentikan Produksi Kamera 360

Nikon sempat turut memproduksi kamera 360 derajat ketika tren kamera tersebut marak beberapa tahun lalu. Namun sekarang, perushaan asal Jepang itu memastikan tidak akan memproduksinya lagi. Informasi penghentian produksi itu diketahui dari situs resmi Nikon Jepang dan Nikon Inggri. Total Ada tiga kamera 360 derajat yang kini telah dimasukkan daftar “discontinued” atau berhenti produksi, yakni satu model KeyMission 360 yang ada di situs Nikon Jepang dan dua KeyMission 80 yang ada di situs Nikon Inggris. Kamera 360 derajat memang pernah menjadi tren tersendiri. 

 Gambar terkait

Selain Nikon, produsen kamera seperti Ricoh dan GoPro, lalu produsen gadget seperti Samsung, Yi, Garmin dan LG juga memproduksi kamera 360 derajat sendiri. Kendati situs resmi Nikon Jepang dan Inggris mencatat model tersebut sudah tidak diproduksi lagi, masih ada sejumlah toko kamera yang memiliki stoknya. Salah satunya adalah B&H dan Adorama. Sebelumnya, Nikon juga telah memasukkan lini kamera mirrorless buatannya ke dalam daftar berhenti produksi. Kamera yang dimaksud adalah Nikon 1 J5, J4, J3, J2, J1, S2, S1, V3, V2, V1 dan AW1. 

Salah satu hal yang diperkirakan sebagai penyebab matinya kamera mirrorless Nikon 1 adalah keputusan untuk menempatkan sensor gambar berukuran 13,2 x 8,8 milimeter. Ukuran itu sangat kecil, sementara kebanyakan kamera pesaing memakai yang lebih besar. Sementara itu desas-desus yang beredar menyebutkan bahwa Nikon sedang menyiapkan dua kamera mirrorless baru dengan sensor full frame. Waktu peluncuran kedua kamera tersebut masih belum diketahui dengan pasti, tapi bisa dipastikan bahwa saat meluncur nanti tidak akan memakai nama “Nikon 1”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Pastikan Galaxy Watch Dijual di Indonesia

Bersamaan dengan Galaxy Note 9, samsung turut memperkenalkan perangkat arloji pintar baru bernama Galaxy Watch dalam acara “Galaxy Unpacked” di New York, Amerika Serikat, Kamis kemarin. Meski baru saja meluncur, smartwatch ini ternyata sudah bertengger di pergelangan tangan Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia saat hadir di acara Media Experience Galaxy Note 9 di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Annisa pun memastikan Galaxy Watch bakal dipasarkan di Indonesia. 

Hanya saja, dia masih enggan menyebutkan jadwal pasti dan banderol sang arloji pintar. “Pasti akan masuk (Indonesia), tapi belum ada waktu dan harganya. Nanti akan kami umumkan lagi,” jawab Annisa. Samsung diketahui bakal mulai melepas Galaxy Watch secara global mulai 14 September mendatang. Galaxy Watch menandai kali pertama arloji pintar Samsung berada di bawah naungan seri “Galaxy”, setelah sebelumnya selalu mengusung brand “Gear”. Head of Marketing Smartwatch and VR Samsung, Elina Vives …

Ini Dia Gejala dan Cara Penularan Penyakit Hepatitis B yang Harus Anda Ketahui

Gejala hepatitis B tidak merasakan gejala apapun dan 30% dari penderita merasakan gejala. Penyakit ini sudah menjadi penyakit umum dialami oleh penduduk saat ini. Beberapa penderitanya saat ini sudah termasuk penyakit akut atau kronis dan paling parah menjadi kanker hati. Hal inilah yang membuat penduduk perlu mengetahui gejala umum dari penyakit dan mengetahui penularannya.

Berikut adalah gejala dari penyakit hepatitis B diantaranya:

• Sering merasa mual hingga muntah, hal ini disebabkan oleh kenaikan produksi asam lambung. Ketika hati mendapat gangguan dari virus akan terjadi kerusakan sel yang membuat kerja hati tidak berfungsi dengan normal dan dampaknya pada produksi getah empedu dan muntah pada penyakit ini terasa sangat pahit dan beraroma menyengat khas asam warna gelap kekuningan.

• Kehilangan nafsu makan dan penurunan berat badan, diakibatkan asam lambung tinggi membuat perut terasa penuh dan jarang merasa lapar sehingga akan menurunkan nafsu makan yang diikuti dengan penurun…

Desain Elegant Vivo V11 dengan Warna Menarik yang Cocok untuk Anda Pilih

Vivo yang merupakan brand ponsel ternama yang sudah lama hadir di Indonesia bisa memiliki begitu banyak peminat di seluruh Indonesia, karena Vivo yang konsisten untuk selalu membuat produk ponsel terbaru dan terbaik yang tengah di cari oleh banyak orang, mulai dari fitur di dalamnya yang di buat semenarik dan secanggih mungkin, hingga desain tampilan luar hp Vivo yang di buat dengan bagus dan menarik. Vivo V11 yang di dalamnya terdapat begitu banyak aplikasi dan fitur yang sangat menarik, juga di luarnya di buat desain hp yang begitu elegannya sehingga membuat hp Vivo sangat menarik untuk di miliki oleh semua orang, terutama dengan pilihan warna desain yang begitu bagusnya seperti warna biru dan juga hitam.
Sekarang ini memang hp atau ponsel yang di miliki bukan hanya untuk kebutuhan berkomunikasi saja, akan tetapi juga sebagai alat yang bisa menjadi gaya hidup seseorang yang di lihat dari seberapa bagusnya dan seberapa mahalnya hp yang mereka miliki. Untuk seberapa bagus hp yang And…